Langsung ke konten utama

Guide Ditto Hunting

Source:
https://www.neoseeker.com/forums/44117/t1538587-don-you-feel-sorry-for-ditto/2.htm

Suuuuup guys!

Meap here,

kali ini aku akan bahas salah satu Pokemon yang paling populer dan paling dicari di kalangan player kompetitif. Yup, kali ini aku akan bahas bagaimana cara hunting Ditto untuk dijadikan budak *** induk untuk IV dan Nature Breeding. Apa itu IV dan Nature? Kalau belum tau, disarankan baca dulu artikel tentang IV dan artikel tentang Nature terlebih dahulu. Kalau begitu langsung saja kita bahas.

Sebenarnya kenapa Ditto populer untuk Breeding? Karena Ditto bisa berubah menjadi pokemon apa saja. Akibatnya jika kamu naruh Pokemon apa saja (kecuali Legendary), pasti lama kelamaan bertelur dan saat menetas, Pokemon yang menetas adalah Pokemon yang bukan Ditto. Misalkan aku naruh Swampert sama Ditto, nanti hasilnya adalah telur Mudkip. Kemampuan ini sangat cocok untuk breeding karena artinya kamu bisa menurunkan perfect IV dari Ditto ke pokemon anaknya dan pokemon anaknya adalah pokemon apa saja yang kamu suka. Untuk metodenya bisa dilihat di bawah.

Hal-hal yang diperlukan sebelum hunting:

  • Pokeballs, banyak. 30 lebih. Pokoknya 1 kali hunting tangkep Ditto sebanyak-banyaknya.
  • Duit, untuk beli Pokeball kalo kurang
  • Kalau targetmu Ditto dengan Perfect IV dan Nature yang diinginkan, maka direkomendasikan membawa Pokemon yang memiliki Nature yang diinginkan dengan ability Synchronize. Yang aku pake biasanya Natu lvl kroco, biar Dittonya transform jadi itu.
  • Pokemon yang tahu move False Swipe dan Spore/Sleep Powder
  • Akses ke Desert Underpass
  • Akses ke Battle Frontier
Langkah-langkah:
  1. Kalo kamu pake Synchronize, pokemon yang ada Synchronize-nya taruh party slot 1
  2. Pergi ke Desert Underpass buat nangkep Ditto
  3. Saat ketemu Ditto, biarin dia transform dulu jadi Synchronizermu (kalo punya, kalo ga skip ke step 4). Eh, tapi pastiin Synchronizermu ga bisa teleport.
  4. Gunakan Pokemon yang tau False Swipe dan Spore/Sleep Powder. Pertama bikin Dittonya tidur dulu, terus pake False Swipe sampe Dittonya punya HP tinggal 1.
  5. Tangkep pake pokeball
  6. Ulangi langkah 3-5 sampai Pokeball-mu habis
  7. Jika sudah pergi ke Battle Frontier, bawa semua Ditto yang kamu tangkap untuk dicek IVnya. Kalau belum tahu caranya, baca artikel tentang Cara Mengecek IV di Pokemon Emerald.
  8. Selamat jika kamu mendapat Ditto dengan IV atau Nature yang kamu inginkan. Yang tidak memenuhi harapan bisa dibuang saja, atau untuk koleksi induk Nature. Kalau ga ada satu pun yang memenuhi target, ulangi langkah 1-7.
Congrats, kalau sudah punya Ditto dengan Nature dan IV yang diinginkan bisa langsung breeding. Untuk guide breeding di Pokemon Emerald bisa dibaca di Pokemon Emerald Breeding Guide.

Sekian penjelasan tentang Ditto Hunting. Jika ada pertanyaan langsung aja tulis di komentar. Kalau kamu suka guide ini, jagan lupa dishare ya~

Thanks udah berkunjung!

Smell ya later!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pokemon Natures Guide

IMG Source :  https://www.zerochan.net/1117697 Hai! Meap here, Di dunia hingga generasi sekarang udah ada 700 lebih jenis pokemon, dan setiap jenis punya populasi masing masing. Layaknya manusia, setiap pokemon berbeda dari satu dengan yang lain. Layaknya manusia, pokemon punya hal yang disukai sama ga disukai. Ada yang suka manis, ada yang sukanya asem, ada yang sukanya pahit juga. Cara pokemon untuk hidup juga berbeda-beda pula. Kenapa mereka bisa begitu? Layaknya manusia, pokemon juga memiliki sifat masing-masing. Yup, kali ini yang akan kita bahas disini itu Natures atau sifat dari pokemon. Apa itu nature? Singkatnya nature adalah kategori untuk menentukan sifat pokemon. Di pokemon game, nature mempengaruhi beberapa hal dari suatu pokemon. Berikut hal-hal yang dipengaruhi oleh nature: Stats : Menambah 10% dari total suatu stats dan mengurangi 10% dari total suatu stats lain. Rasa kesukaan (Pokeblock, Poffin, dll), untuk keperluan pokemon contest. Hingga sekarang ad

Emerald Breeding Guide

Haaaarorororororororo! Meap here, Hari ini aku mau berbagi info mengenai metode supaya mendapat Pokemon dengan keunggulan Stats yang diinginkan, yaitu dengan cara Breeding. Breeding memungkinkan kita untuk dapat Nature, Ability, dan IV yang kita inginkan karena banyak mekanik breeding yang bisa kita eksploitasi. Langsung saja aku demonstrasikan caranya. Hal-hal yang dibutuhkan : Everstone, bisa didapat di Granite Cave (dekat Dewford Town). Fungsinya adalah meningkatkan kemungkinan pokemon yang memegang everstone untuk menurunkan Nature-nya ke pokemon anak hingga 50%. Akses ke battle Frontier, untuk mengecek IV. Akses ke Pokemon Day-Care, untuk breeding. Ditto dengan IV sempurna di stat yang diinginkan, jumlah tergantung stat apa saja yang ingin sempurna (Max 3). Jika kamu butuh perfect HP, Attack, dan Speed, maka kamu perlu 3 Ditto. 1 Ditto perfect HP, 1 Ditto perfect Attack, dan 1 Ditto perfect Speed. Ditto dengan Nature yang diinginkan. Untuk tutorial cara menangkap D

Cara mengecek IV Pokemon (Emerald)

Heyyah! Meap here, Hari ini aku akan bahas bagaimana cara mengecek IV di Pokemon Emerald. Apa itu IV? Kalau belum tau disarankan kamu baca dulu artikel tentang IV . Oke, langsung aja. Pertama kamu harus punya akses ke Battle Frontier supaya bisa ketemu sama kakek-kakek IV Checker. Lokasi tepatnya ada di bangunan belakang Pokemon Center yang ada di Battle Frontier. Masuk ke dalam bangunannya lalu bicaralah pada kakek-kakek yang yang ada di kursi sebelah kiri. Dia akan menawarkan untuk mengecek bakat dan potensi Pokemonmu. Setelah itu dia akan mengukur seberapa besar IV total pokemonmu. Berikut adalah 4 kemungkinan penilaian oleh kakek-kakek tersebut : "This one, overall, I would describe as being of average ability." artinya, IV total dari Pokemonmu berjumlah sekitar 0 hingga 90. "This one, overall, I would describe as having better-than-average ability." artinya, IV total dari Pokemonmu berjumlah sekitar 91 hingga 120. "This one, overall, I wou